Rumah Aman Berkat CCTV, Ditinggal 7 Hari Tetap Aman Dari Pencuri

posted in: kamera cctv | 0

rumah aman berkat cctv

Cerita Dari Pak Benny, Rumah Aman Berkat CCTV

Menjelang lebaran pasti kita disibukkan dengan tradisi mudik ke kampung halaman. Seringkali masa mudik menyita waktu yang lama. Berhari-hari kita tinggal di kampung halaman seraya bercengkerama dengan orang tua dan bercanda dengan sanak famili. Sementara rumah yang kita tinggal tanpa ada pengawasan dan penjagaan.

Seringkali saat jauh di kampung halaman, kita menjadi khawatir dengan kondisi rumah yang ditinggalkan. Takut sewaktu-waktu ada pencuri masuk rumah mengambil barang berharga kita. Entah mobil, sepeda motor, perhiasan, barang elektronik, hewan kesayangan, uang cash, surat-surat berharga dan sebagainya. Semua barang berhaga tersebut bisa jadi sasaran empuk pencuri maenyatroni rumah kita yang kosong.

Meski tidak ada yang menjaga dan mengawasi, rumah anda bisa tetap aman. Dengan bantuan teknologi kamera pengawas yang lazim kita kenal dengan sebutan kamera cctv bisa menjauhkan anda dari intaian pencuri rumah kosong. Seperti kisah Bapak Benni Murdani berikut ini. Rumah nya aman berkat cctv.

Baca Lainnya, Harga CCTV di Gresik

Pria parobaya yang berkediaman di kota Gresik itu harus mudik ke kampung halamannya selama 7 hari pada saat lebaran. Dirinya memulai mudik pada tanggal 31 Mei 2019 menuju rumah orang tuanya di Madiun kota. Selama mudik, tidak ada namanya perasaan was-was. Sebab dia sudah memasangi rumah kediamannya di Gresik dengan perangkat kamera cctv.

Sebanyak empat kamera cctv dia pasang di rumahnya. Terpasang di beberapa titik vital yang kemungkinan besar bisa merekam pencuri saatberaksi. Seperti di bagian pintu masuk rumah, Dalam rumah, di lantai dua dan satu lagi dipasang di depan rumahnya untuk menyorot pagar dan jalan di depan rumahnya.

Menjelang libur idul fitri yang mau habis. dan harus bekerja pada tanggal 10 Juni 2019, dia memutuskan untuk kembali ke Gresik pada tanggal 7 Juni 2019. Usai sampai rumah,dia mengaku diberitahu oleh tetangga samping rumahnya yang mendengar suara seperti benda dibanting. Tetangganya hendak mengkonfirmasi ke Pak Benny apa benar demikian.

Dengan memanfaatkan cctv, Pak Benny yang penasaran atas kejadian itu pun ingin memastikan suara apakah itu. Melalu fitur playback rekaman dia menyadari ada sesuatu yang janggal. Dalam rekaman kamera cctv memperlihatkan ada dua orang tidak dikenal naik motor dan berhenti di depan pagar rumahnya.

Dan alangkah terkejutnya ketika mereka berdua terlihat celingak-celinguk di depan pagar. Tak berapa lama, mereka melemparkan batu bata ke dalam pintu masuk di balik pagar. Namun, mendadak teman si pencuri yang masih menaiki motor menatap ke arah kamera cctv terpasang. Dan terlihat mereka berdua bercakap-cakap. Lalu mengurungkan aksi pencuriannya.

Pak Benny menuturkan kisahnya tersebut dan bersyukur rumahnya tidak jadi sasaran pencuri. rumah aman berkat cctv.

Itulah salah satu kisah dari klien instalasi cctv kami. Bila anda membutuhkan pemasangan kamera cctv hubungi saja Indonesia CCTV WA 0812 1629 1919. Nah, anda juga bisa membeli atau servis kamera cctv di cabang kami; Graha CCTV Gresik Graha CCTV Sidoarjo Graha CCTV Bojonegoro Graha CCTV Ponorogo Graha CCTV Surabaya. Bila anda juga butuh jasa renovasi rumah, hubungi saja Graha Teknik, jasa renovasi rumah gresik

Bagikan Ini