Jasa Perbaikan CCTV Tuban 0822-8855-9920

posted in: jasa perbaikan cctv tuban | 0
jasa perbaikan cctv tuban

JASA PERBAIKAN CCTV TUBAN – Kamera CCTV ada kalanya mengalami trouble. Dan saat itu terjadi, user pasti merasa tidak nyaman. Sebab, support untuk keamanan lokasi menjadi tidak 100 persen.

Lha bagaimana, sebelumnya ada kamera CCTV yang siap memantau 24 jam non stop kini malah mengalami kendala. Akibatnya, user tidak memiliki rekaman kamera CCTV yang sedang berjalan.

Kalau tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan sih tidak masalah. Namun, bagaimana jika ada kejadian merugikan yang menimpa properti sang user. Ambil contoh, yang sering terjadi adalah kasus pencurian.

Nah, kalau ada kasus pencurian menimpa user, sedangkan kamera CCTV dalam kondisi mati atau tidak berfungsi, tentunya runyam. Mau lapor polisi ya pasti tidak kuat. Wong barang bukti rekaman CCTV tidak kita kantongi.

Nah, berikut kami rangkum berbagai permasalahan yang sering kali dialami pengguna kamera cctv. Admin berharap melalui artikel ini bisa bermanfaat. Semoga anda bisa mengira-ngira gambaran awal tentang kerusakan pada perangkat kamera cctv di tempat anda.

Kamera Mati

Untuk masalah ini biasanya pengguna mengeluhkan kamera cctv yang terganggu dalam segi visualnya. Seperti, muncul gambar yang bergaris-garis, gambar bergelombang dan bergerak-gerak.

Bahkan nyala display kamera di DVR hilang sama sekali alias hanya berupa kotak hitam. Kalau sudah demikian biasanya kamera yang terpasang dalam keadaan mati.

Hal yang lain yang menjadi penyebab dari kamera cctv mati adalah jalur kabel yang bermasalah. Mulai dari konektornya yang sudah waktunya diganti. Atau bahkan kabel putus karena digigit tikus atau terkena benda tajam.

Koneksi Online Putus

Fitur live view dengan menggunakan fitur pemantauan secara online membuat pengguna cctv yang sudah terhubung dengan koneksi internet bisa melihat secara langsung rekaman cctvnya dari mana saja dan kapan saja.

Namun, ada kalanya kamera cctv mengalami masalah koneksi jaringan sehingga pemantuan secara live tidak bisa dilakukan. Akibatnya pemantauan tidak bisa dilakukan secara optimal. Terlebih, apabila pengguna sedang keluar kota.

Biasanya pada masalah seperti ini, teknisi akan mengecek terlebih dahulu hardware jaringan internet. Apakah ada trouble pada konektor RJ45, Kabel UTP, Router dsb. Selanjutnya teknisi akan melakukan setting networking dan mengupayakan agar kamera cctv segera tersambung kembali dengan koneksi internet.

Kamera Blur

Gambar kamera yang tampil dalam layar display DVR menjadi tidak fokus. Gambarnya buram dan tidak tajam atau istilahnya kamera dalam keadaan blur. Diagnosa awal dari sekian banyak kasus yang kami tangani adalah lensa kamera dalam kondisi kotor.

Sehingga teknisi akan mengecek titik kamera yang blur tersebut. Selanjutnya teknisi akan melakukan cleaning lensa sehingga lensa kembali bersih dan tidak menggagu kemampuan fokusnya.

Adaptor mati

Hal lain yang juga sering dikeluhkan dalam perbaikan kamera cctv adalah adaptor kamera cctv yang mati. Pengguna yang awam mulanya mengeluh kameranya mati. Setelah teknisi datang ternyata adaptor kameranya mati.

Selain adaptor yang mati pada kamera, adaptor DVR juga dikeluhkan bila mati. Solusi atas masalah itu biasanya teknisi hanya perlu mengganti device adaptor ke yang baru.

Hardisk CCTV Tidak Detect

Bila suatu saat DVR anda berbunyi seperti alarm, itu tandanya mesin DVR tidak bisa menyimpan rekaman video dari kamera. Masalah ini biasanya disebabkan oleh hardisk yang ada di dalam mesin DVR rusak.

Biasanya, teknisi akan menyarankan pengguna untuk mengganti hardisk untuk mengatasi trouble ini. Usai diganti hardisk baru kamera cctv kembali bisa merekam dengan normal.

Jasa Perbaikan CCTV Tuban 0822-8855-9920

Jasa Perbaikan CCTV Tuban 0822-8855-9920

Jasa Perbaikan CCTV Tuban 0822-8855-9920

Baca Lainnya, Jasa Perbaikan CCTV Bojonegoro

Bagikan Ini